Produk Terbaik Ady Gas: ACTIVATED ALUMINA & MOLECULAR SIEVE

activated alumina molecular sieve

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI




Bagaimana Cara Mengatasi Air Berlumpur? ADY WATER Solusi Filter Air Indonesia

Halo sobat Ady Water, banyak yang bertanya apakah media filter untuk air berlumpur?

Apakah hal ini terjadi juga di rumah Anda? Jika ia, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai.

Banyak rumah tangga yang menggunakan air dari sumur bor kemudian mendapatkan air mereka berlumpur. Meskipun sudah dibiarkan mengalir terus, tetapi air nya masih berlumpur.

media filter air berlumpur

Penyebab Air Berlumpur

Bisa juga air berlumpur itu terjadi tiba-tiba setelah sebelumnya tidak ada lumpur, karena bisa jadi penyebab kerusakan di pipa dan lainnya.

Tetapi jika permasalahannya adalah sumber air yang Anda gunakan sulit dipisahkan dari pasir, tanah, ataupun lumpur, maka solusinya adalah media filter.

Media filter air adalah media yang digunakan untuk menyaring partikel-partikel yang tidak diinginkan pada air.

Partikel tersebut ada yang dengan mudah terlihat oleh mata seperti pasir, tanah, lumpur, dan menjadikan air keruh, ada juga yang kasat mata seperti kandungan anion, kation, arsenik, maupun senyawa lainnya.

Di artikel ini kita akan membahas media filter apa yang cocok untuk air berlumpur.

Apa Itu Lumpur?

Lumpur adalah saat tanah bercampur dengan air, material yang lembut dan hampir lengket. Jika air yang Anda gunakan bercampur lumpur, air akan berubah warna menjadi coklat.

Jika Anda mengambil sampel air keruh saja, tanpa tercampur lumpur, air tersebut tetap berwarna coklat, artinya ada partikel yang tersuspensi di dalam air.

Air keruh yang memiliki lumpur tentu tidak memenuhi baku mutu standar air bersih dan air minum. Kekeruhan atau turbidity diukur dengan satuan NTU, dan diukur menggunakan turbidity meter.

Standar kekeruhan maksimal untuk kebutuhan higiene sanitasi adalah 25 NTU.

Media Filter untuk Air Berlumpur

Media filter untuk air berlumpur adalah pasir kuarsa dan antrasit. Kedua media filter ini sangat ampuh untuk menyaring air berlumpur dan mengurangi kekeruhan air tersebut.

Pasir silika adalah pasir dengan kandungan silika yang tinggi mencapai lebih dari 96%, sementara antrasit adalah batu bara dengan kandungan karbon tinggi.

Anda bisa mengisi tabung filter Anda dengan pasir silika, antrasit, dan karbon aktif untuk menjernihkan berbagai masalah berikut:

- Kekeruhan

- Berpasir, berlumpur

- Bau

- Kandungan pengotor

Jadi silakan Anda gunakan media filter air di atas untuk menjernihkan dan menyaring lumpur dari air di rumah Anda sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Jasa Penjernihan Air Berlumpur

Ady Water juga melayani jasa pemasangan filter air di rumah Anda di Bandung dan Jabodetabek. Hubungi

0812 1121 7411 (JABODETABEK)

0822 1620 7911 (BANDUNG)


Yanuar Nurachman Latief