Promo Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100 SELAMANYA

Click Me!

Jual Silica Gel Biru Di Surabaya

1. Silica Gel Adalah
2. Fungsi Silica Gel
a. Silica Gel Untuk Sepatu
b. Silica Gel Untuk Kamera
c. Silica Gel Untuk Tas
d. Silica Gel Untuk Electric
e. Silica Gel Untuk Makanan

3. Warna Silica Gel
a. Silica Gel Putih
b. Silica Gel Biru

4. Ukuran Silica Gel Sachet ( Gram )

1. Silica Gel Adalah


Gel silika adalah butiran seperti kaca dengan bentuk yang sangat berpori, silika dibuat secara sintetis dari natrium silikat. Walaupun dinamakan gel silika, bentuknya adalah padat. Silika gel adalah mineral alami yang dimurnikan dan diolah menjadi salah satu bentuk butiran atau manik-manik. Sebagai pengering, ia memiliki ukuran pori rata-rata 2,4 nanometer dan memiliki afinitas yang kuat untuk molekul air.
Silika gel merupakan suatu bentuk dari silika yang dihasilkan melalui penggumpalan sol natrium silikat (NaSiO2). Sol mirip agar – agar ini dapat didehidrasi sehingga berubah menjadi padatan atau butiran mirip kaca yang bersifat tidak elastis. Sifat ini menjadikan silika gel dimanfaatkan sebagai zat penyerap, pengering dan penopang katalis. Garam – garam kobalt dapat diabsorpsi oleh gel ini.
Silika gel mencegah terbentuknya kelembapan yang berlebih. Karena itu silika gel umum digunakan dalam setiap pengiriman barang-barang yang disimpan dalam kotak. Silika gel merupakan produk yang aman digunakan untuk menjaga kelembapan obat-obatan, bahan sensitif, elektronik, bahkan makanan sekalipun.
Produk anti lembap ini menyerap kelembapan tanpa mengubah kondisi zatnya. Walaupun dipegang, butiran-butiran silika gel ini tetap kering. Silika gel yang digunakan untuk penyerap kandungan air bisa diaktifkan sesuai kebutuhan. Unit ini mempunyai indikator khusus yang akan berubah dari warna biru ke merah muda kalau produk mulai mengalami kejenuhan kelembapan. Setelah udara mengalami kejenuhan/kelembapan, dia bisa diaktifkan kembali lewat oven. Sejak Perang Dunia II, silika gel sudah menjadi pilihan yang terpercaya oleh pemerintah dan pelaku industri. Silika gel sering ditemukan dalam kotak paket dan pengiriman film, kamera, teropong, alat-alat komputer, sepatu kulit, pakaian, makanan, obat-obatan, dan peralatan peralatan lainnya.
Silika gel adalah substansi-substansi yang digunakan untuk menyerap kelembapan dan cairan partikel dari ruang yang berudara/bersuhu. Silica gel juga membantu menahan kerusakan pada barang-barang yang mau disimpan.
Silika gel yang siap untuk digunakan berwarna biru. Ketika silica gel telah menyerap banyak kelembapan, ia akan berubah warnanya menjadi pink(merah muda). Ketika ia berubah menjadi warna pink(merah muda), ia tidak bisa lagi menyerap kelembapan. Ia harus meregenerasi. Hal ini dapat dilakukan dengan menghangatkannya di dalam mesin oven. Panasnya mengeluarkan kelembapan, lalu ia akan berubah warnanya menjadi biru dan kembali bisa digunakan.

2. Berikut adalah beberapa fungsi silica gel di antaranya :


a. Silica Gel Untuk Sepatu


Jika kamu suka olahraga atau nge-gym, gak jarang kamu punya kantong khusus buat menyimpan sepatu, kaos kaki, baju, sabun, dan handuk. Nah, karena tak langsung dijemur atau dicuci, barang-barangmu ini kerapkali jadi jamuran dan bau tak sedap. Sekarang, kamu bisa percayakan hal ini pada silica gel yang murah.

Masukkan saja beberapa bungkus kecil silica gel ke dalamnya, dengan begitu kandungan air bekas keringat akan terserap. Jadi kondisi terlalu lembab gak lagi mengancam, alat-alat olahragamupun jadi tetap nyaman saat digunakan.

b. Silica Gel Untuk Kamera


Kondisi lembab pada tas seringkali bikin lensa kamera menjadi buram, bahkan gak jarang lensa kameramu sampai berair. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa letakkan beberapa bungkus silica gel di dalam tas kamera. Silica gel ini bisa menyerap air yang terkandung di ruangan tas. Jadi kondisi kering tak akan bikin lensa kamera buram lagi. Selain itu, kamera kesayangamu juga terhindar dari jamuran. Sayang ‘kan kamera mahal-mahal tapi rusak hanya karena penanganan yang tidak pas?

c. Silica Gel Untuk Tas


Silica gel yang banyak dijumpai dipasaran memang beragam namun tidak semua jenis silica gel baik digunakan. Pasalnya, terdapat silica gel yang sangat membahayakan kesehatan dan tidak baik jika digunakan dalam waktu yang lama. Namun, pada umumnya silica gel tidak bisa digunakan dalam waktu lama karena memiliki masa aktif yang terbatas.

Jika ingin menggunakan silica gel untuk menyerap kelembaban pada tas, alangkah baiknya gunakan silica gel wana putih atau natural. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan silica gel biru karena silica gel ini mengandungan senyawa yang bersifat karsiogenik (menyebabkan kanker) yakni Cobalt Chloride. Pada umumnya, silica gel biru banyak digunakan untuk peralatan listri atau mekanik lainnya.

d. Silica Gel Untuk Electric


Mencegah tumbuhnya jamur akibat kelembaban lingkungan atau suhu pada obyek itu sendiri (seperti: kamera, lensa, handycam, negative film, dll),
Menyerap (memvakum) udara lembab dalam lingkungan / media yang tertutup
Menstabilkan kondisi ruang dry box (cabinet) / camera box / media penyimpan pada tingkat kelembaban tertentu

e. Silica Gel Untuk Makanan


Silica gel food grade merupakan produk yang dapat menyerap kelembaban udara. Produk ini sering diletakkan pada kemasan makanan untuk menyerap kelembaban pada kemasan. Sehingga udara di dalam kemasan makanan dapat kering dengan sempurna dan jamur tidak akan berani mendekat di dalam makanan kemasan.
Sebenarnya silica gel untuk makanan ini secara umum tidak berbeda dengan silica gel pada umumnya. Yang membedakan adalah bahan dasarnya yang dibuat khusus dari bahan alami untuk makanan sehingga silica gel natural ini aman untuk digunakan terhadap pangan.

3. Berikut adalah warna silica gel yg sering di gunakan


a. Silica Gel Putih


Silica Gel Putih

Silica gel white adalah silica gel sintetis/buatan berbentuk butiran granul putih bening dan berfungsi sebagai penyerap kelembaban udara (absorbent) agar udara dalam ruang penyimpanan atau kemasan tetap kering dan stabil. Silica gel sintetis-white terbuat dari sodium silikat yang memiliki berjuta-juta nanoporous berukuran 2,4 nanometer dan bersifat hydropilic sangat aktif menyerap molekul air dalam udara.

Karena sifat hydropilic aktifnya, Silica gel sintetis-white banyak dimanfaatkan sebagai bahan pengawet dalam kemasan terutama untuk mencegah kerusakan akibat kelembaban udara seperti pertumbuhan jamur dan bakteri, karat pada logam, hubungan arus pendek pada kemasan produk elektronik micro conductor, dan proses oksidasi dan dekomposisi bahan kimia.

Silica gel white tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa, dan tidak beracun. Jenis silica ini juga sering digunakan dalam kemasan insutri farmasi padat dan kering, industri makanan kering, industri kertas, textil, kulit, alat-alat elektronik serta akhir-akhir ini sering pula digunakan dalam industri kerajinan dan mainan anak.

b. Silica Gel Biru


Silica Gel Biru

Bahan indikator dari silica gel biru adalah cobalt chlorine. Dengan ciri ketika menyerap kelembapan butiran yang tadinya berwarna biru berubah menjadi warna merah muda (pink). Bahan silica biru yaitu cobalt chlorine ini memiliki sifat karsogenik dimana  dapat menimbulkan kanker jika digunakan dalam jangka waktu tertentu. Berbahayanya silica gel biru ini membuat Anda tidak boleh menggunakannnya pada makanan, obat-obatan dan semua produk yang akan dikonsumsi oleh manusia. Anda bisa menggunakan silica gel biru ini pada industri mesin dan elektrik seperti kompresor, blower, panel listrik untuk menghindari kelembapan.

Ketika silica gel biru sudah menyerap kelembapan dan berubah warna menjadi pink ada cara mudah untuk membuatanya bisa berguna kembali. Caranya adalah dengan meregenerasinya dengan menghangatkannya di dalam mesin oven. Panas di dalam oven melalui gelombang ini akan membuat silica gel yang berwarna pink berubah menjadi biru kembali. Tandanya kelembapan yang diserap sudah menguap dan silica gel biru siap digunakan kembali. Sehingga setelah diregenerasi, silica gel biru bisa Anda cek dan pegang jika tetap kering maka proses regenarsi sudah selesai.

4. Ukuran Silica Gel Sachet ( Gram )


Silica Gel Putih Dalam Kemasan 1gram , 2gram , 5gram, 10gram, 25gram, 50gram, 100gram, 250gram
Sedangkan Silica Gel Biru 2gram , 5gram, 10gram, 25gram, 50gram, 100gram, 250gram


Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.alatlab.org
http://www.adylab.com

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0812 2165 4304 (Yanuar)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Linked In
http://www.linkedin.com/in/ady-saputro-2545a510/
http://www.linkedin.com/in/fajri-adrianto-216b12136/
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/
http://www.facebook.com/DistributorKarbonAktif/
https://www.facebook.com/hargaJUALmembranROfilmtech/

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw