Chat

MEKANISME KERJA PEMBENTUKAN OZON MENGGUNAKAN OZONE GENERATOR


MEKANISME KERJA PEMBENTUKAN OZON MENGGUNAKAN OZONE GENERATOR
 
Untuk info dan pemesanan hubungi :

022-7239019 / 0821 4000 2080 / 0856 2476 9005 / 0857 2352 9677 / 0813 2259 9149
Pin BB: 29d2de88 / 32dbbfb0

MEKANISME KERJA PEMBENTUKAN OZON MENGGUNAKAN OZONE GENERATOR
    Ozon merupakan suatu zat atau senyawa kimia berbentuk gas yang berfungsi sebagai pelindung bumi dari sengatan berbahaya sinar UV matahari. Ozon berfungsi sebagai penetralisir dan pengurai CO, ammonium, sulfat, gas metana da unsur racunn berbahaya lainnya. Selain itu, ozon juga mempunyai daya oksidasi yang tinggi untuk menguraikan  gas beracun dan membunuh kuman sehingga berfungsi sebagai pemurnian dalam pengolahan air. Ozone juga disebut O3 adalah sejenis gas yang tidak berwarna, tidak beracun, memiliki sedikit aroma daun segar karena Ozone memiliki kemampuan menembus yang sangat kuat, kemampuan oksigen dan kemampuan mengurai, digunakan secara luas pada berbagai aspek kehidupan. Alat untuk membentuk ozone disebut ozone generator.
    Pada dunia kesehatan ozon bermanfaat untuk pengobatan sehingga dibuatlah alat yang dapat mengubah ozon dari oksigen yaitu geneator ozon (ozone generator). Prinsip kerja ozon generator melalui proses ozonisasi dengan cara menginjeksikan gas ozone yang disertai dengna air yang telah melalui beberapa tahapan water treatment.


MEKANISME KERJA PEMBENTUKAN OZON MENGGUNAKAN OZONE GENERATOR


Gambar alat generator ozon dan skema proses pembentukan ozon

Ozonisasi adalah gas ozone yang diproduksi dari listrik tegangan tinggi ±80.000 V dimana kutub anonda dan katoda terjadi kilatan listrik. Oksigen atau udara dilewatkan kedalam reactor ozon, oksigen diaktifkan dan dipecah molekulnya dari O2 menjadi O3 yan kemudian menghasilkan gas ozon. Gas ozon inilah yang befungsi untuk membunuh dan mematikan bakteri, virus, jamur dan mikroorganisme lainnya. Berikut persamaan reaksi pembentukan ozon dibawah ini: Energy listrik  O-O + O  O3    Dalam industri pengolahan air minum,  Manfaat Ozone Generator adalah untuk membunuh kuman, bakteri dan virus dalam air (fungsinya memang mirip dengan ultraviolet). Selain itu, Ozone Generator juga berfungsi untuk mengawetkan rasa air (tidak mudah berubah rasa) jika disimpan dalam waktu yang cukup lama. Selain untuk pengolahan air minum, Ozone Generator juga dapat digunakan dalam aplikasi kedokteran dan kesehatan.  Dengan demikian ozone generator sangat cocok untuk proses penjernihan air minum yang bebas dari bakteri, virus maupun mikroorganisme lainnya sehingga aman untuk diminum.
advertise