Chat

Pusat Distributor Silica Gel di Jakarta - 0812 2165 4304


Jual Silica Gel

Jual Silica Gel Harga Murah


Kalau kita amati, banyak sekali produk-produk di rumah yang diberi bungkus putih kecil kayak permen, tapi ada tulisannya “do not eat” alias tidak boleh dimakan. Benda apakah itu dan apa pula fungsinya? Itu adalah silika gel yang terbuat dari natrium silikat. Meskipun namanya gel, bentuknya tidak seperti gel melainkan berupa butiran-butiran padat seperti manik-manik. Silika gel ini sangat berpori dan dapat menyerap kelembaban di sekitarnya sehingga dia mampu mengawetkan berbagai benda.

Dengan kelembaban yang terjaga, maka benda-benda yang bersifat menyerap uap air atau higroskopis akan berkurang penyerapan airnya sehingga tidak mudah rusak. Begitu juga dengan jamur atau bakteri-bakteri yang akan tumbuh pada tempat-tempat yang lembab, dengan adanya silika gel ini, maka pertumbuhan mereka terhambat. Uniknya, meskipun silika gel menyerap air, ketika dipegang dia akan tetap kering.

Wow, bagaimana bisa begitu ya?


Ada dua macam silika gel berdasarkan cara pembuatannya. Silika gel yang di jual atau sintetis dibuat dari pasir kwarsa dan soda Ash yang diolah menggunakan mesin menjadi silika gel (SiO3). Contoh silika gel sintetis adalah white silica gel dan blue silica gel. Kelebihan blue silica gel adalah adanya indikator ketika silika telah mengalami kejenuhan kelembaban. Warna biru akan berubah menjadi pink atau merah muda ketika kandungan air di dalamnya telah maksimal. Jangan khawatir jika silika biru ini telah berubah warna, karena kita tetap dapat memanfaatkannya kembali setelah memanaskannya hingga 150ยบ C yang dapat kita lakukan dengan oven. Namun sebaiknya silika gel biru ini dihindari penggunaannya pada produk makanan. Silika gel alami terbuat dari batuan zeolite melalui proses aktivasi dan screening.
silica gel makanan, silica gel sepatu, jual silica gel terdekat, harga silica gel, silica gel desiccants, toko silica gel terdekat, silica gel untuk sepatu, jual silica gel, silica gel kamera, silica gel biru, silica gel beli dimana, silica gel harga, silica gel untuk kue kering, silica gel packs, silica gel packets, harga silica gel 1 kg, silica gel bandung, jual silica gel kiloan surabaya, silica gel untuk baju, tempat jual silica gel di surabaya, pabrik silica gel, tempat membeli silica gel, toko silica gel, penjual silica gel, jual silica gel di bandung, jual silica gel untuk kamera, jual silica gel jakarta, jual silica gel untuk sepatu, beli silica gel di bandung, harga silica gel makanan, jual silica gel untuk tas dan sepatu, beli silica gel di surabaya, silica gel yang bagus untuk kamera, penjual silica gel di surabaya, distributor silica gel di jakarta, harga silica gel untuk kromatografi kolom, harga silica gel untuk desikator,

Apakah benda ini berbahaya bagi kita? Sebenarnya benda ini sama sekali tidak berbahaya karena Food and Drug Administration (FDA) Amerika, yaitu suatu badan yang mengawasi peredaran obat dan makanan disana mengklasifikasikan silika gel ini ke dalam kategori aman atau Generally Recognized as Safe (GRAS). Lalu mengapa di setiap kemasannya selalu ada peringatan tanda bahaya?

Memang tidak disarankan untuk memakan atau sekadar memainkan benda ini karena sifatnya yang mudah menyerap zat-zat di sekitarnya sehingga kita tidak tahu pasti zat apa saja yang sudah terkandung di dalamnya. Jika benda ini sampai tertelan, dapat menyebabkan mata kering, iritasi pada tenggorokan atau selaput lendir lain, dan juga rasa tidak nyaman di perut. Benda ini juga dapat menyebabkan tersedak. Jika itu terjadi, maka silika gel harus segera dikeluarkan. Namun jika sudah tertelan, maka sebaiknya minumlah air putih yang banyak karena zat ini bersifat menyerap cairan sehingga dapat menyebabkan dehidrasi.

Silica gel adalah zat pengering yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, meski kita tidak menyadarinya. Silica gel sering ditemukan dalam kemasan makanan, tas, sepatu, dan barang-barang elektronik. Namun, apa sebenarnya silica gel dan apa fungsinya?

Apa itu Silica Gel?
Silica gel adalah zat pengering berupa butiran silika. Silika merupakan senyawa kimia yang terbentuk dari oksigen dan silikon. Silika sendiri adalah bahan yang sangat umum digunakan dalam berbagai aplikasi industri, termasuk dalam pembuatan kaca, keramik, dan beton.

Fungsi Silica Gel
Fungsi utama dari silica gel adalah sebagai pengering udara. Ketika ditempatkan di dalam suatu wadah atau kemasan, silica gel dapat menyerap kelembapan dari udara di sekitarnya. Hal ini sangat penting dalam menjaga kelembapan pada barang-barang yang mudah rusak oleh kelembapan, seperti makanan, obat-obatan, dan barang-barang elektronik. Selain itu, silica gel juga dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada ruangan atau tempat penyimpanan yang memiliki kelembapan yang tinggi.

Bagaimana Silica Gel Bekerja?
Silica gel bekerja dengan cara menyerap kelembapan dari udara di sekitarnya. Ketika silica gel menyerap kelembapan, butiran-butiran silika akan berubah warna. Silica gel yang masih segar berwarna biru atau oranye, sementara silica gel yang sudah jenuh akan berubah warna menjadi merah atau hijau. Setelah silica gel jenuh, kita dapat memanaskannya untuk menghilangkan kelembapan yang sudah diserap dan membuatnya kembali segar.

Kemasan Silica Gel
Silica gel tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, dari 1 gram hingga 25 gram. Ukuran kemasan yang dipilih tergantung pada penggunaannya. Berikut ini adalah beberapa ukuran kemasan silica gel dan manfaatnya:

Silica gel sachet ukuran 1 gram: Cocok digunakan untuk kemasan makanan kecil seperti biskuit atau kacang-kacangan.
Silica gel sachet ukuran 2 gram: Cocok digunakan untuk kemasan makanan yang sedikit lebih besar atau untuk menjaga kelembapan pada kemasan kosmetik.
Silica gel sachet ukuran 5 gram: Cocok digunakan untuk menjaga kelembapan pada sepatu atau tas yang tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Silica gel sachet ukuran 10 gram: Cocok digunakan untuk menjaga kelembapan pada kardus atau kotak yang berisi barang-barang elektronik.
Silica gel sachet ukuran 25 gram: Cocok digunakan untuk menjaga kelembapan pada ruangan atau lemari yang memiliki kelembapan yang tinggi.
5 Aplikasi Menggunakan Silica Gel

Menjaga kelembapan pada makanan: Silica gel dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada makanan seperti biskuit atau kacang-kacangan agar tetap renyah dan tidak mudah basi.
Menjaga kelembapan pada barang-barang elektronik: Silica gel dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada kotak atau kardus yang berisi barang-barang elektronik agar tidak rusak karena kelembapan.
Menjaga kelembapan pada sepatu dan tas: Silica gel dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada sepatu atau tas yang tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, sehingga dapat mencegah terjadinya jamur atau bau tidak sedap.
Menjaga kelembapan pada lemari atau ruangan: Silica gel dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada ruangan atau lemari yang memiliki kelembapan yang tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya jamur atau bau tidak sedap.
Menjaga kelembapan pada produk kosmetik: Silica gel dapat digunakan untuk menjaga kelembapan pada produk kosmetik seperti masker wajah atau krim agar tetap segar dan tidak mudah rusak.
Mengapa Membeli Silica Gel?
Membeli silica gel sangat penting dalam menjaga barang-barang yang rentan terhadap kelembapan. Dengan menggunakan silica gel, kita dapat memperpanjang masa simpan barang-barang tersebut dan menghindari kerusakan yang disebabkan oleh kelembapan. Selain itu, penggunaan silica gel juga dapat mencegah terjadinya jamur atau bau tidak sedap pada barang-barang tersebut.

Ady Water Distributor Silica Gel
Ady Water adalah supplier silica gel terpercaya di Indonesia dengan pelanggan yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ady Water memiliki stok silica gel yang siap dikirim kapan saja dan selalu menjual silica gel yang segar dan bukan silica gel bekas. Selain itu, Ady Water juga memiliki berbagai ukuran silica gel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ady Water juga memiliki gudang atau perwakilan di kota-kota industri seperti Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Panggilan untuk Bertindak Membeli Silica Gel dari Ady Water
Jika Anda membutuhkan silica gel berkualitas, Anda dapat menghubungi Ady Water di nomor 0821 2742 4060 atau melalui email di adywater@gmail.com. Ady Water siap membantu Anda memilih ukuran silica gel yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memberikan pengiriman yang cepat dan aman. Jangan ragu untuk memilih Ady Water sebagai supplier silica gel terpercaya untuk kebutuhan Anda.
advertise