Promo Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100 SELAMANYA

Click Me!

Solusi Masalah Air Anda: Pasir Aktif Penyaring Air

Pernahkah air di rumah Anda berbau logam atau berwarna kuning? Artinya air Anda mengandung besi atau mangan, atau keduanya. Solusinya adalah dengan menggunakan pasir aktif penyaring air.


Air yang mengandung besi akan berwarna kecoklat-coklatan atau kemerahan, bahkan mengandung endapan. Ini akan menimbulkan noda di wastafel, keramik, toilet, bak mandi, dan shower. Tentu, air ini tidak bisa digunakan untuk mencuci baju karena akan menodai baju dengan parah.

Meski 'aman' untuk diminum, endapan besi ini akan mengandung ketidakmurnian atau bakteri yang dapat menguraikan besi. Apalagi untuk kandungan besi yang tinggi, dapat menyebabkan iron overload di tubuh kita.

Jika terdapat masalah air seperti ini di rumah Anda, atau untuk kebutuhan air pemrosesan untuk industri Anda yang bertempat di daerah dengan kandungan besi tinggi di air dalam tanahnya, Anda bisa menggunakan pasir aktif penyaring air.


Pasir aktif berperan sebagai katalis tak larut untuk meningkatkan reaksi antara dissolved oxygen (D.O.) dengan senyawa besi. Pada air tanah, besi terlarut biasanya dalam bentuk ferrous bicarbonate karena berlebihnya karbon dioksida bebas yang tak bisa difilter.

Reaksi ini akan memisahkan kandungan besi dari air yang lalu bisa diambil dan menyisakan air murni.

Konsultasikan pada team Ady Water untuk informasi lebih lanjut ke:
0821 2732 4060
adywater@gmail.com