Chat

08180906845 | do meter | soal jawab dissolved oxygen (do)

Q: Bagaimana metode Clark oksigen terlarut bekerja ?

J: Metode sel Clark  ditemukan oleh Dr Clark pada tahun 1956 adalah sel ampherometric yang terpolarisasi sekitar 800 mV. Pengurangan oksigen dicapai antara 400-1200 mV. Oleh karena itu kebutuhan untuk tegangan sekitar 800 mV. Dalam sel Clark ini disediakan secara eksternal oleh sumber baterai.
Clark sel dibangun sekitar Ag / AgCl setengah-sel populer dan logam mulia seperti emas.

berikut gambaran 

jual do meter



Q:  parameter apa yang diukur oleh kandungan oksigen terlarut dari larutan?

A: Probe oksigen terlarut disediakan dengan alat do meter  tidak mengukur jumlah aktual oksigen dalam air, tapi mengukur tekanan parsial oksigen dalam sampel air. Tekanan parsial oksigen adalah tergantung pada kedua salinitas dan suhu sampel.




Q: Bagaimana temperatur mempengaruhi pengukuran oksigen terlarut?

A: Suhu sampel air memiliki hubungan terbalik dengan kelarutan oksigen. Seperti ditunjukkan di bawah, peningkatan suhu mengurangi kandungan oksigen. Hubungan ini adalah non-linear dan telah ditetapkan secara empiris.



Q: Bagaimana tekanan atmosfer mempengaruhi pengukuran oksigen terlarut?

A: Karena fakta bahwa tekanan oksigen di ketinggian yang lebih tinggi mengurangi, kelarutan oksigen mengurangi dengan peningkatan ketinggian (atau pengurangan tekanan atmosfer).




Q: Bagaimana salinitas mempengaruhi pengukuran oksigen terlarut?

A: Salinitas memiliki hubungan terbalik dengan kelarutan oksigen. Sebagai salinitas meningkat solusi, kelarutan oksigen mengurangi. Hasil dalam mg / l.





advertise