Promo Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100 SELAMANYA

Click Me!

Resin Kation Anion Dowex | 0821 4000 2080| jual resin kation anion |

Jual resin Dowex |  Resin Penukar Ion Dowex  | Resin Kation Anion


Resin pertukaran ion atau pertukaran ion polimer [ 1 ] adalah matriks yang tidak larut ( atau struktur pendukung ) biasanya dalam bentuk kecil ( 0,5-1 mm diameter ) manik-manik , biasanya putih atau kekuningan , dibuat dari substrat polimer organik . Manik-manik biasanya berpori , menyediakan area permukaan yang tinggi . Perangkap ion terjadi dengan bersamaan melepaskan ion lain , sehingga proses ini disebut pertukaran ion . Ada beberapa jenis resin pertukaran ion . Resin paling komersial terbuat dari polistiren sulfonat .


Ion manik-manik resin penukar
Resin pertukaran ion yang banyak digunakan dalam pemisahan yang berbeda , pemurnian , dan proses dekontaminasi . Contoh yang paling umum adalah pelunakan air dan pemurnian air . Dalam banyak kasus pertukaran ion resin diperkenalkan dalam proses tersebut sebagai alternatif yang lebih fleksibel untuk penggunaan zeolit ​​alami atau buatan . Juga , resin pertukaran ion yang sangat efektif dalam proses filtrasi biodiesel .

Resin pertukaran ion paling khas didasarkan pada polistiren silang . Sebenarnya ion bertukar situs yang diperkenalkan setelah polimerisasi . Selain itu , dalam kasus polystyrene , silang diperkenalkan melalui kopolimerisasi stirena dan beberapa persen dari divinilbenzena . Polimer non - silang yang larut dalam air . Silang menurunkan kapasitas pertukaran ion [ rujukan?] Resin dan memperpanjang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pertukaran ion . Ukuran partikel juga mempengaruhi parameter resin , partikel kecil memiliki permukaan luar yang lebih besar , tetapi menyebabkan hilangnya kepala yang lebih besar dalam proses kolom .
Selain dibuat sebagai bahan manik berbentuk , resin pertukaran ion diproduksi sebagai membran . Membran , yang terbuat dari resin pertukaran ion cross-linked yang sangat memungkinkan bagian ion , tetapi tidak air , digunakan untuk elektrodialisis .

Ada empat jenis utama yang berbeda dalam kelompok fungsional mereka :
sangat asam ( biasanya , gugus asam sulfonat , misalnya natrium polistiren sulfonat atau polyAMPS )
sangat dasar, ( kelompok amino kuartener , misalnya , kelompok trimethylammonium , misalnya polyAPTAC )

asam lemah (kebanyakan , gugus asam karboksilat )
basa lemah ( primer, sekunder , dan / atau kelompok amino terner , misalnya amina polyethylene)
Ada juga jenis khusus :
chelating resin (asam iminodiacetic , tiourea , dan banyak lainnya )

Hubungi kami untuk pemesanan

0813 2259 9149
0857 2352 9677
Pin BB: 29d2de88

e-Mail:
adywater@gmail.com
Resin Dowex
Resin Kation Anion Dowex Penukar Ion Untuk Water Treathmen